Kamis, 20 April 2017

Kematian Hakim Agung Muslim Pertama AS Dianggap Mencurigakan


Kematian Hakim Agung Muslim Pertama AS Dianggap Mencurigakan
Sheila Abdus-Salaam, 65, hakim perempuan Muslim pertama Amerika Serikat (AS) ditemukan tewas di Sungai Hudson, New York, Rabu (12/4/2017) waktu setempat. Foto / Fox News


NEW YORK - Kematian Sheila Abdus-Salaam, 65, hakim muslim pertama di Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS) dianggap “mencurigakan”. Departemen Kepolisian New York (NYPD) sebelumnya menyimpulkan hakim perempuan itu ditemukan tewas di tepi sungai tanpa ada tanda-tanda penganiayaan.

”Tidak ada luka pada tubuhnya,” kata Kepala Detektif NYPD Robert Boyce. ”Tampaknya bukan korban kriminal. Tidak ada tanda trauma yang nyata. Tidak ada kelainan fisik sama sekali,” ujarnya.

Tapi, New York Post mengutip sumber di NYPD mengatakan ada dugaan bahwa Sheila yang juga hakim kulit hitam pertama AS itu tewas akibat bunuh diri. Dugaan ini telah diperdebatkan pihak keluarga.



Sumber polisi mengatakan ada kemungkinan korban bunuh diri setelah mengalami depresi. Dugaan ini diperkuat dengan ditemukannya obat milik korban.

Suami korban, Gregory Jacobs, ragu dengan dugaan itu dan menganggapnya sebagai laporan tak berdasar. ”Laporan ini sering menyertakan komentar yang tidak berdasar tentang keadaan mental dan emosional istri saya pada saat kematiannya,” kata Jacobs, dalam sebuah pernyataan yang dilansir Kamis (20/4/2017).

“Kami yang mencintai Sheila dan mengenalnya dengan baik tidak percaya bahwa kesimpulan ini memiliki dasar dalam kenyataan,” lanjut dia.

”Saya sekarang bergabung dengan NYPD untuk meminta seseorang di lingkungan itu agar memberikan informasi apa pun yang mungkin bisa membantu kami untuk menentukan apa yang mungkin terjadi pada jam-jam sebelum kematiannya,” imbuh Jacobs.

Sheila ditemukan tewas di Sungai Hudson, New York, pada Rabu sore pekan lalu. Hakim ini sebelumnya dilaporkan hilang.

Seorang saksi menghubungi nomor darurat 911 ketika menemukan jasad Sheila. Korban ditemukan dalam kondisi berpakaian lengkap di dekat sungai di Jalur 132, Hudson Parkway.

Korban sebelumnya menghabiskan akhir pekan di New Jersey bersama suaminya. Korban bahkan berbicara dengan asistennya pada hari Selasa pagi atau sehari sebelum kematiannya. Kontak itu merupakan komunikasi terakhir korban sebelum meninggal.




Credit  sindonews.com



Hakim Perempuan Muslim Pertama AS Tewas di Sungai New York


Hakim Perempuan Muslim Pertama AS Tewas di Sungai New York
Sheila Abdus-Salaam, 65, hakim perempuan Muslim pertama Amerika Serikat (AS) ditemukan tewas di Sungai Hudson, New York, Rabu (12/4/2017) waktu setempat. Foto / Fox News


NEW YORK - Sheila Abdus-Salaam, 65, hakim perempuan Muslim pertama Amerika Serikat (AS) ditemukan tewas di Sungai Hudson, New York, pada Rabu sore waktu setempat. Hakim ini sebelumnya dilaporkan hilang.

Seorang saksi mennghubungi nomor darurat 911 ketika menemukan jasad Sheila. Korban ditemukan dalam kondisi berpakaian lengkap di dekat sungai di Jalur 132, Hudson Parkway.

Mengutip sumber polisi yang tak disebutkan namanya, New York Post pada Kamis (13/4/2017) melaporkan bahwa tubuh korban tidak menunjukkan adanya tanda-tanda cedera akibat kekerasan atau trauma.

Penyebab kematian korban hingga kini masih misterius. Polisi masih melakukan penyelidikan.

Sementara itu, sang suami membenarkan jika jasad korban adalah istrinya setelah melakukan identifikasi.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa Abdus-Sheila Salaam adalah ”pelopor” dan ”kekuatan untuk kebaikan”.

Cuomo mengatakan, Sheila yang juga hakim perempuan pertama keturunan Afrika-Amerika untuk Pengadilan Banding New York. ”Bangga menunjuk dirinya,” kata Cuomo. ”Sangat sedih dengan kepergiannya.” 





Credit  sindonews.com