Jumat, 12 Mei 2017

Hollande mengundurkan diri


Hollande mengundurkan diri
Presiden Prancis Francois Hollande (kanan) yang akan selesai masa tugasnya dan Presiden terpilih Emmanuel Macron menghadiri upacara memperingati berakhirnya Perang Dunia II di Makam Tentara tak Dikenal di Arc de Triomphe di Paris, Prancis, Senin (8/5/2017). (REUTERS/Francois Mori/Pool)



Paris (CB) - Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan pada Rabu bahwa pemerintah yang dipimpinnya telah menyampaikan pengunduran diri, menyusul pemastian hasil pemilihan presiden Prancis.

Hollande mengatakan bahwa ia juga telah meminta pemerintahannya untuk menangani tugas sehari-hari sampai diganti, lapor Reuters.

Pengunduran diri pemerintah merupakan tradisi yang dijalankan setelah hasil pemilihan presiden disahkan oleh Mahkamah Konstitusi.

Dalam suratnya kepada Perdana Menteri Bernard Cazeneuve, Hollande menulis, "Saya meminta agar Anda menangani tugas saat ini sampai pemeritahan yang baru terbentuk."

Emmanuel Macron, pemenang pemilihan presiden setelah mengalahkan Marine Le Pen dalam pemilihan ulang pada Minggu, dijadwalkan mulai menjalankankan jabatannya pada Minggu.

Macron belum menyebutkan tanggal pembentukan kabinet barunya.





Credit  antaranews.com