Jumat, 19 Mei 2017

RI Pastikan Kirim Wakil ke KTT Arab-AS


RI Pastikan Kirim Wakil ke KTT Arab-AS
Ilustrasi


JAKARTA - Pemerintah Indonesia dipastikan akan mengirim perwakilan ke Konferensi Tingkat Tinggi Arab Islam-Amerika Serikat (AS). Kehadiran Indonesia dalam pertemuan itu adalah untuk memenuhi undangan pemimpin Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud.

Namun, Indonesia belum memastikan siapa yang akan menjadi perwakilan dalam pertemuan tersebut. Meski demikian, kemungkinan besar Presiden Joko Widodo yang akan langsung menghadiri pertemuan tersebut.

"KTT itu akan dilaksanakan pada 21 Mei. Pak presiden sudah menerima utusan khusus dari Raja Arab yang menyampaikan undangan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir pada Kamis (18/5).

"Sampai saat ini kita sedang mengatur waktu untuk Presiden. Karena pada tanggal 22 Mei, Raja Swedia akan datang dan itu sudah dijadwalkan cukup lama. Oleh karena itu kita sedang mengatur waktunya agar bisa menghadiri keduanya. Tapi, yang pasti Indonesia akan kirim perwakilan," sambungnya.

Dalam KTT yang berlangsung di Riyadh tersebut, setidaknya akan ada 50 kepala negara yang hadir, termasuk di dalamnya Presiden AS Donald Trump. Selain itu, sejumlah organisasi internasional juga akan turut hadir, salah satunya adalah PBB. 




Credit  sindonews.com