Rabu, 10 Mei 2017

Serangan Bom Hantam Thailand Selatan, Puluhan Luka-luka


Serangan Bom Hantam Thailand Selatan, Puluhan Luka-luka
Dampak ledakan yang menghantam kota Pattani. FOTO/Metro.co.uk


BANGKOK - Sebuah serangan bom dilaporkan terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di selatan Thailand. Serangan bom itu diduga dilakukan oleh kelompok separatis yang beroperasi di kawasan tersebut.

"Kelompok separatis yang memperjuangkan sebuah negara terpisah di selatan Thailand yang berpenduduk mayoritas beragama Buddha, diduga melakukan serangan bom mobil di luar sebuah supermarket di kota Pattani yang melukai 42 orang," kata pihak kepolisian setempat dalam sebuah penyataan, seperti dilansir Reuters pada Selasa (9/5).

Pihak kepolisian Pattani mengatakan, dua dari 42 orang yang menjadi korban dalam serangan itu saat ini sedang dalam kondisi kritis, dan tengah mendapatkan perawatan intensif.

Polisi menyebut, serangan ini adalah serangan pertama yang terjadi Pattani sejak Agustus tahun lalu itu. Pelaku diduga melarikan diri sesaat sebelum bom tersebut meledak.

"Pelaku penyerangan diduga kuat telah melarikan diri sebelum bom mobil tersebut meledak," ucap wakil kepala polisi Pattani, Rewat Srichantub.

Sementara itu, menurut kelompok pemantau independen Deep South Watch, sejak tahun 2014, serangan yang dilakukan oleh kelompok separatis di Thailand selatan telah menewaskan lebih dari 6000 orang, dan melukai ribuan orang lainnya.




Credit  sindonews.com