Jumat, 23 Juni 2017

Menteri Israel Minta Raja Salman Gelar Pertemuan dengan Netanyahu


Menteri Israel Minta Raja Salman Gelar Pertemuan dengan Netanyahu
Menteri Israel, Yisrael Katz menyerukan pemimpin Arab Saudi Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud untuk menggelar pertemuan dengan Netanyahu. Foto/Istimewa


TEL AVIV - Menteri Intelijen dan Transportasi Israel, Yisrael Katz menyerukan pemimpin Arab Saudi Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud untuk menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Dia menyebut, pertemuan ini harus dilakukan agar terciptanya hubungan diplomatik antara kedua negara.

Katz juga meminta Raja Salman untuk mengirim Putra Mahkota Saudi yang baru, yakni Mohammed bin Salman ke Tel Aviv untuk membahas mengenai ancaman yang ditimbulkan oleh Iran terhadap kawasan, khususnya terhadap Israel dan Saudi.

"Saya memanggil Salman, Raja Saudi, untuk mengundang Perdana Menteri Israel Netanyahu untuk mengunjungi Arab Saudi," kata Katz dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Jazeera pada Kamis (22/6).

"Kami melihat betapa indahnya sambutan yang Anda berikan ketika Presiden (Donald) Trump ada di sana. Anda juga bisa mengirim ahli waris Anda yang baru, Pangeran Mohammed bin Salman. Dia adalah seorang yang dinamis, dia adalah inisiator dan dia ingin membuat sebuah terobosan," sambungnya.

Serupa serupa juga disampaikan oleh Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman. Dia mengatakan, terjalinnya hubungan diplomatik antara Israel dan Suadi akan mempermudah penyelesaikan masalah di kawasan, termasuk di dalamnya masalah dengan Palestina.

"Kesepakatan damai harus dicapai dengan negara Sunni yang moderat, sebelum kesepakatan damai dapat dilakukan dengan Palestina," ucapnya merujuk pada Saudi. 





Credit  sindonews.com