Senin, 19 Juni 2017

Rusia Sukses Uji Coba Misil Khusus Pertahanan Udara Negara


Sistem ini merupakan amunisi milik Pasukan Misil Strategis serta Pasukan Kedirgantaraan Rusia, dan digunakan untuk melindungi Moskow serta wilayah industri pusat dari serangan misil balistik.
A-135 missile
Misil pertahanan antimisil balistik A-135. Sumber: PhotoXPress

Rusia telah sukses mengadakan uji coba sebuah jenis misil penangkal yang dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan jaringan pertahanan udara negara, demikian menurut Kementerian Pertahanan Rusia.
"Selama uji coba, misil penangkal tersebut berhasil melakukan tugasnya dan menghancurkan target buatan," ujar Kolonel Andrei Prikhodko, seorang komandan pertahanan misil senior di Pasukan Kedirgantaraan Rusia, kepada Sputnik, Jumat (16/6).
Sistem pertahanan misil ini merupakan amunisi milik Pasukan Misil Strategis serta Pasukan Kedirgantaraan Rusia, dan digunakan untuk melindungi Moskow serta wilayah industri pusat dari serangan misil balistik.
Saat ini, Moskow adalah salah satu kota di Rusia yang telah sepenuhnya dilindungi payung antimisil, yaitu sistem pertahanan antimisil balistik A-135.
Sebelumnya, dilaporkan bahwa pemerintah Rusia sedang mempertimbangkan sebuah opsi pertahanan udara berupa ‘payung’ antimisil yang akan melindungi seluruh wilayah negara.







Credit  indonesia.rbth.com